5 Fakta Operasi Plastik di korea

Posted on

Korea Selatan sudah terkenal dengan dramanya, K-Pop, makanan, hingga tempat wisatanya. Tapi ada satu hal lagi yang pasti terdengar sangat familiar dengan Korea Selatan, yaitu operasi plastik. Sudah terdengar biasanya bukan?

Korea Selatan menjadi negara yang sangat populer dengan operasi plastiknya, bahkan harga operasi plastik di Korea Selatan jauh lebih murah di Amerika Serikat. Sudah menjadi hal yang lumrah bagi warga Korea yang mempercantik diri dengan operasi plastik.

Hasil dari operasi plastik di Korea pun sudah tak diragukan lagi, sudah banyak orang bahkan artis-artis Korea yang melakukan operasi plastik, tapi tak semua orang mengetahui fakta dibalik operasi plasti itu.

Berikut beberapa fakta tentang operasi plastik di Korea Selatan:

1. Mendapat kecantikan dengan rasa sakit yang luar biasa

Foto by style.tribunnews.com

Operasi plastik memang terlihat akan mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik karena penampilannya yang berubah menjadi lebih cantik. Namun, siapa sangka pelaksanaan operasi plastik itu harus melewati rasa sait yang luar biasa.

Bahkan tak menutup kemungkinan jika mengalami kegagalan dalam operasi plastik itu. Dan tak bagi pasien yang melakukan operasi plastik harus siap-siap menanggung rasa malu jika hasil operasi mengalami kegagalan.

Baca juga : Penginapan Hits di Korea

2. Kecanduan

Foto by kupang.tribunnews.com

Sebenarnya operasi plastik tidak dapat menyebabkan kecanduan seperti narkoba. Tapi beberapa orang yang melakukan operasi plastik dan mendapat hasil yang kurang pasti menimbulkan rasa ingin melakukannya kembali.

Contoh jika seseorang telah melakukan operasi plastik pada bagian matanya, dan ia merasa hidung dan pipinya akan terlihat lebih cantik jika melakukan operasi plastik. Oleh karena itu ia kembali melakukan operasi plastik pada bagian hidung dan pipi.

3. Tidak hanya wanita, tapi juga para pria

Foto by liputan6.com

Mungkin operasi plastik indentik dengan mempercantik diri. Namun, siapa sangka tak sedikit para pria di Korea Selatan yang melakukan operasi plastik loh. Biasanya mereka melakukan operasi plastik pada bagian hidung dan rahang.

Dengan tujuan untuk mempertajam hidung dan mempertegas rahang mereka. Dan terbukti dari beberapa aktor dari Korea Selatan yang telah melakukan operasi plastik.

Baca juga : Aturan di Korea

4. Memiliki standar yang sama

Foto by tribunnews.com

Jika kamu pergi ke Korea Selatan, dan memperhatikan orang-orang di sana, pasti kamu akan melihat dalam sekilas bahwa wajah mereka memiliki pola yang hampir sama. Hal itu terjadi karena sebagian besar warga Korea Selatan senang melakukan operasi plastik.

Tidak hanya itu, hasil dari operasi plastik di sana pun memiliki standarnya tersendiri. Seperti mata yang belo, pipi yang tirus, hidung tajam, serta dagu yang lancip. Oleh karena itu Orang Kores Selatan terlihat sepintas semuanya terlihat sama.

5. Operasi plastk merupakan hadiah istimewa dari setiap orang tua

Foto by bali.tribunnews.com

Di Korea Selatan, operasi plastik tidak dilakukan oleh para orang dewasa saja. Tapi, remaja yang menginjak usia 16 atau 17 tahun sudah mulai melakukan operasi plastik. Orang tua di sana menjadikan operasi plastik sebagai hadiah untuk anaknya.

Jika seorang anak telah mengikuti ujian dan mendapat hasil yang sangat memuaskan atau lolos dalam ujian masuk suatu universitas, operasi plastik merupakan salah satu hadiah yang akan ditawarkan oleh para orang tua.

Baca juga : Makanan yang Sering Muncul di Drakor

Nah itulah beberapa fakta dari operasi plastik di Korea Selatan, bagi kamu yang berminat untuk melakukan operasi plastik terutama ke Korea Selatan, pikirkanlah dengan matang karena operasi plastik juga memiliki resiko yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *