5 Persiapan Sebelum ke Korea

Posted on

Sebelum pergi ke Korea, sebaiknya kamu menyiapkan segala sesuatu dengan sangat teliti. Salah-salah, kamu bisa gagal liburan tuh, Huhuu sedih kan yaaa.

Nah apa saja sih persiapan yang harus dilakukan sebelum pergi ke Korea?  Ini dia selengkapnya

1. Siapkan e-passpor

sumber-pergi.comblog

E-Passpor adalah dokumen penting yang harus dimiliki seserang ketika akan pergi ke luar negeri. Untuk pembuatan e-passpor sendiri hanya bisa dilakukan di DKI Jakarta, Suarabaya, dan Batam. Jadi, jika kamu tinggal di luar kota yang yang sudah disebutkan tadi, kamu harus mendatangi salah satu kantor yang telah disebutkan.

Tapi jika kamu memilih untuk membuat passpor biasa, kamu bisa membuatnya di kantor imigrasi daerah masing-masing. Nah, ada beberapa dokume penting yang harus kamu siapakn untuk membuat e-passpor, diantaranya adalah E-KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, dan passpor lama jika sudah pernah membuat passpor sebelumnya.

Untuk biaya pembuatannya, kamu bisa memilih sesuai jenis passpor. Ada yang hanya Rp 55.000 sampai Rp 600.000. Kamu juga bisa membayar biaya tersebut di Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, dan Pos Indonesia. Jangan lupa untuk menyimpan bukti pembayaranmu itu.

Baca juga:  Tips Liburan ke Jepang

2. Visa

sumber-blog.reservasi

Visa merupakan surat izin supaya kita bisa memasuki negara tersebut. Untuk pembuatan visa sendiri biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitar 14 hari kerja. Maka dari itu, persiapkan dari jauh-jauh hari.

Nah, untuk pembuatan visa ke Korea ini bisanya membutuhkan biaya sebesar Rp 600.000 hingga Rp 800.000. Tapi jika kamu mengurusnya di keduataan besar Korea, maka bisa dipastikan harganya akan lebih murah.

Nah, untuk membuat visa, ada beberapa dokumen yang harus kamu lengkapi seperti membawa paspor, formulir pengajuan visa, pas poto, bukti pembayaran, bukti kesiapan finansial, dan surat keterangan kerja.

3. Tiket Pesawat

sumber-wisatabaru.com

Ya, karena Indonesia dan Korea sangatlah jauh, maka kamu harus memesan tiket jau-jauh hari agar harganya lebih murah. Karena biasanya jika memesan tiket sehari sebelum hari H, maka harganya akan mahal.

Gravatar Image
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *