5 Makanan Hits Jepang

Posted on

Sama seperti Korea Selatan, Jepang juga memiliki pengaruh cukup besar terhadap Indonesia. Terbukti dari para penggemar anime di Indonesia. Beberapa event Jepang pun dilakukan beberapa bulan sekali di beberapa daerah di Indonesia.

Hal tersebut membawa juga pengaruh makanan Jepang ke Indonesia. Ada beberapa makanan hits Jepang yang disukai oleh orang lokal di Indonesia. Tak hanya itu, di Indonesia juga sudah banyak restoran-restoran Jepang.

Tapi dari semua makanan Jepang, kami rangkum jadi 5 makanan hits Jepang nih di sini. Kira-kira apa aja yah? Bagi kamu para otaku atau wibu pastinya tau dong, bagi kamu yang baru mengenal atau bahkan tidak tau Jepang, yuk kita mulai mengenal dari makanannya.

Jadi langsung aja, ini dia beberapa makanan hits Jepang.

1. Sushi

Foto by groupon.com

Siapa yang tak mengenal sushi? Mungkin bagi kalian yang asing dengan Jepang pun pasti tau yah sushi itu adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Jepang. Sushi sendiri terdiri dari nasi yang dibentuk dengan tambahan lauk, daging, dan sayuran mentah atau yang telah dimasak.

Sushi ini dibumbui dengan cuka beras, garam dan gula oleh karena itu sushi memiliki rasa yang masam. Di Jepang, sushi memiliki beberapa macam seperti nigirizushi, oshizushi, chirashizushi, inarizuhi, dan narezushi.

Sushi ternyata memiliki kemiripan dengan makanan dari asal korea yang bernama kimbab. Walau serupa tapi kedua makanan ini tak sama. Sushi yang dibumbui dengan cuka sedangkan kimbab yang dibumbui dengan minyak wijen.

Baca juga : Perusahaan Jepang yang Mendunia

2. Ramen

Foto by idntimes.com

Makanan yang kedua ini tak kalah populernya dengan sushi. Ramen ini sudah banyak dijual di Indonesia bahkan sampai ada produk instan dari ramen ini. Tak hanya itu, makanan asal negeri sakura ini juga memiliki kemiripan loh dengan negeri ginseng.

Pasalnya banyak orang yang masih keliru antara ramen yang berasal ari Jepang dan ramyun yang berasal dari Korea. Ramen ini sebenarnya terbuat dari kaldu ayam, sapi atau daging lain yang asli sedangkan ramyun tidak karena dia lebih instan.

Dari segi harga pun, ramen masih jauh di atas ramyun. Tapi jika ramen dalam kemasan instan kedua harga produk tidak jauh berbeda.

3. Yakisoba

Foto by norecipes.com

Yakisoba adalah mie gorengnya Jepang. Yakisoba ini terbuat dari mie mentah seperti ramen. Mie goreng Jepang ini dimasak dengan mie, daging, dan sayuran, serta tak lupa ditambah dengan bumbu saus yakisoba.

Yakisoba ini bisa dijadikan teman nasi atau lauk dan bisa dimakan begitu saja. Di Jepang sendiri memiliki beberapa varian yakisoba seperti Yokote Yakisoba, Otayakisoba, dan Fujinomiya Yakisoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *