5 Kreasi Samyang yang Wajib Kamu Coba

Posted on

Samyang merupakan mie instan asal Korea yang sebenarnya mirip dengan mie lokal Indonesia, hanya saja bentuknya yang lebih pipih dan diimpor langsung dari Korea yang menjadikan harganya lebih mahal.

Samyang ini memiliki cita rasa yang cukup pedas dengan bumbu gochujang yang khas. Samyang dimasak dengan cara direbus dan dicampurkan dengan bumbu ketika matang. Namun, terasa sangat membosankan jika seperti itu.

Kali ini, kita akan memberi beberapa kreasi Samyang yang bisa kamu coba di rumah. Dengan dikutip dari beberapa sumber ini dia kreasi Samyang asal Korea yang wajib kamu coba.

1. Samyang Kuah Susu

Foto by review.bukalapak.com

Suka Samyang tapi ga suka pedas? Baik Samyang goreng atau Samyang kuah memang memiliki rasa pedas yang cukup membakar lidah. Tapi tak perlu khawatir lagi, kamu bisa mencoba Samyang kuah susu.

Samyang kuah susu ini cocok kamu konsumsi pada saat cuaca dingin atau hujan. Cara membuat nya gimana? Tentunya sangat mudah, silahkan kamu didihkan air lalu cincang 2 isung bawang putih dan tumis hingga harum.

Tambahkan tumis bawang putih tadi ke dalam bumbu Samyang, lalu tambahkan 250 ml susu cair ke dalam mie serta telur, masak hingga matang dan tunggu hingga kuah mengental.

Baca juga : Aturan di Korea

2. Martabak Samyang

Foto by blog.reservasi.com

Warga Indonesia sudah tak aneh bukan dengan yang namanya martabak? Yap jajanan yang sering ada di pinggir jalan ketika sore hingga malam hari. Yang memiliki beberapa jenis seperti martabak manis dan martabak telur.

Namun gimana jadinya jika makanan Indonesia digabung dengan makanan Korea? Martabak Samyang. Sepertinya tak kalah enak dengan dua jenis martabak yang lain. Dan kreasi dari Samyang kali ini cukup antimainstream loh.

Cara membuatnya pun mudah, kamu bisa masak Samyang dan tiriskan. Lalu campurkan Samyang dengan bumbu dan satu butif telur serta 30 gram keju mozzarella, aduk hingga rata. Siapkan kulit lumpiadan isi dengan satu sendok makan Samyang.

Kemudian lipat hingga rapi. Goreng martabak dengan api sedang dan sajikan bersama keju mozarellah yang dilelehkan dengan blow torch. Menggoda sekali bukan hmmmm.

3. Omelet Samyang

Foto by fimela.com

Kreasi omelet dengan mie instan mungkin sudah menjadi biasa yah di Indonesia. Tapi gimana jadinya jika mie instan itu diganti dengan Samyang. Tentu rasanya akan cukup berbeda bukan. Dengan bumbu Samyang yang pedas akan menjadikan rasa khas.

Omelet ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu anak kosan. Selain murah meriah rasanya cukup nagih apalagi jika disajikan dengan mayonnaise. Cara pembuatan pun sama dengan cara membuat kreasi omelet versi lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *