8 Makanan Halal Jepang yang bisa Jadikan List Liburan Ke Jepang

Posted on

Berlibur ke Jepang merupakan destinasi yang menarik bagi para wisatawan dunia. Jepang memiliki kultur budaya yang sangat kental dan keindahan alam kotanya yang membuat orang terasa nyaman untuk berlibur kesana. Hanya khusus wisatawan muslim, mereka berpikir dua kali untuk pergi berlibur kesana.

Salah satu hal kendalanya yaitu sulitnya mencari makanan halal. Tidak seperti Indonesia yang memiliki banyak makanan halal.Tetapi tenang saja traveller, Anda bisa kok untuk mengunjungi negeri sakura ini dengan memakan makanan halal disana. Lalu apa saja yaa makanan halal yang ada di Jepang?
Simak pembahasannya:

1.Udon

Foto: futuredish.com.au

Udon merupakan makanan khas Jepang yang komposisinya berupa mie. Mie udon ini biasanya dimakan bersama irisan daun bawang. Mie ini tidak mengandung babi sehingga aman untuk dikonsumsi khususnya kaum muslim. Makanan udon ini termasuk makanan yang terbilang murah karena makanan ini adalah makanan rakyat Jepang.

2. Sushi

Foto: tribunnews.com

Setiap orang pasti tahu makanan khas Jepang satu ini. Sushi merupakan makanan yang biasanya dibuat dengan nasi yang digulung dan didalamnya terdapat lauk, sayuran, serta rumput laut. Sushi juga terdapat 2 jenis yaitu sushi mentah dan sushi matang. Bagi pecinta sushi jangan khawatir yaa karena sushi sifatnya halal. Komposisi dalam sushi ini tidak mengandung babi.

Baca juga: 5 Makanan Hits Jepang

3. Tempura

Foto: idntimes.com

Menu ini biasanya Anda menemukannya di salah satu restoran cepat saji yaitu hoka-hoka bento. Makanan yang sangat popular ini merupakan makanan yang terbuat dari udang serta dilapisi tepung lalu digoreng. Makanan satu ini tidak mengandung babi alias halal.

4. Shabu

Foto: futuready.com

Bagi Anda yang menyukai makanan yang rebus, Anda bisa mencicipi makanan halal ini ketika di Jepang. Makanan satu ini berkomposisi daging ayam, sayuran, jamur, serta makana olahan Jepang lainnya. Ketika Anda makan makanan ini, Anda dipersilahkan untuk memasak sendiri dengan cara memasukan beberapa masakan shabu. Kuah yang disediakan ada kuah asal khas Jepang dan kuah asal Thailand yang biasa dibilang Tom Yum.

5. Nikazana

Foto: alowisata.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *