5 Jenis Operasi Plastik

Posted on

Membahas operasi plastik, pasti kita teringat dengan satu negara yaitu Korea Selatan. Yah negara yang dijuluki negeri ginseng itu memang sudah menjadi pusatnya operasi plastik di dunia. Hampir seluruh warga Korea melakukan operasi plastik.

Bahkan orang asing jauh-jauh datang ke Korea Selatan hanya untuk melakukan operasi plastik. Nah sebenarnya di Korea Selatan ini memiliki ketertarikan sendiri mengenai operasi plastiknya. Berikut ini beberapa jenis operasi plastik yang sering dilakukan baik oleh orang lokal maupun orang asing.

1. Biepharosplasty

Foto by blog.tribunjualbeli.com

Atau bisa disebut juga operasi kelopak mata. Operasi ini merupakan jenis operasi plastik yang sangat populer di Korea Selatan. Jenis operasi ini melakukan penghilangan lemak pada kelopak mata. Di Korea operasi ini juga dikenal dengan nama operasi Double Eyelid.

Prosedur ini adalah yang paling banyak dilakukan, tercatat pada tahun 2016 telah dilakukan 101.985 operasi jenis ini. Bahkan mantan presiden Korea Selatan juga pernah melakukan operasi ini loh. Dan double eyelid telah menjadi standar kecantikan di Korea Selatan.

Baca juga : Makanan yang Sering Muncul di Drakor

2. Rhinoplasty

Foto by wolipop.detik.com

Rhinoplasty merupakan jenis operasi plastik yang dilakukan pada bagian hidung. Rata-rata orang Korea Selatan melakukan operasi ini dengan tujuan agar hidung mereka tampak lebih mancung dan untuk menonjolkan batang hdung mereka.

Karena hidung ini menjadi salah satu pusat perhatian dari penampilan seseorang, telah tercatat sebanyak 72.562 kali dilakukan di Korea Selatan untuk memperbaiki bentuk hidung mereka.

3. Facial Fat Grafting

Foto by tlliftingindonesia.blogspot.com

Jenis operasi ini untuk menghilangkan tanda penuaan di wajah. Penuaan di wajah ini bisa disebabkan oleh berkurangnya lemak dan elastisitas. Operasi jenis ini termasuk salah satu jenis operasi plastik yang cukup digemari di Korea Selatan.

Pada tahun 2016 telah tercatat 63.326 kali operasi ini dilakukan. Operasi ini dilakukan agar bisa tampak lebih muda dan kulit terlihat lebih kencang.

Baca juga : Fakta Operasi Plastik di Korea

4. Facial Bone Contouring

Foto by fimela.com

Facial bone contouring merupakan operasi yang dilakukan agar bentuk rahang dan dagu menjadi lebih halus. Biasanya juga operasi ini untuk pengurangan tulang pipi dan garis rahang.

Orang Asia yang pada umumnya memiliki bentuk dagu persegi, dan sudah menjadi rahasia umum bahwa di Korea Selatan untuk berlomba-lomba dalam melakukan operasi plastik agar dagunya bisa membentuk seperti huruf V.

Dagu dengan berbentu V ini merupakan bentuk dagu impian bagi warga Korea Selatan, yang bisa dilakukan dengan implant dagu melalui penyuntikan filler agar dagu lebih lancip. Dan telah tercatat sebanyak 8.143 kali operasi ini dilakukan pada tahun 2016.

5. Liposuction

Foto by misooda.com

Operasi jenis ini merpakan salah satu jenis operasi untuk pengurangan atau pemindahan lemak. Operasi ini dilakukan agar bentuk badan yang lebih ramping dan menarik. Telah dilakukan sebanyak 39.753 kali di tahun 2016.

Baca juga : Penginapan Hits di Korea

Nah itulah beberapa jenis operasi plastik yang dilakukan di Korea Selatan. Sebagai negara yang telah menjadi pusatnya operasi plastik dan menjadi negara yang melakukan operasi plastik terbanyak di dunia.

Wajar bahwa banyak jenis operasi plastik yang pernah dilakukan di Korea Selatan ini. Bahkan tidak hanya orang lokal, banyak orang asing yang rela datang jauh-jauh untuk melakukan operasi plastik di Korea Selatan.

Karena sudah terkenal dengan hasilnya yang tidak pernah mengecewakan. Dan selain poin di atas, masih banyak beberapa jenis operasi plastik yang sering dilakukan di Korea Selatan. Seperti operasi pembesaran payudara dan transplantasi rambut.

 

Sumber:

https://today.line.me/id/article/10+Jenis+Operasi+Plastik+Ini+Paling+Populer+di+Korea+Selatan-wZYVE0

https://www.google.com/amp/s/m.viva.co.id/amp/gaya-hidup/gaya/1123028-8-jenis-operasi-plastik-paling-populer-di-korea-selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *