Cerita Pengalaman Menggunakan FBS oleh Trader Pemula

Posted on

Baru-baru ini, broker FBS sebagai salah satu broker terbesar di dunia, mencoba melakukan sebuah eksperimen. Eksperimen tersebut dilakukan untuk menguji bagaimana pengalaman seorang yang tidak memiliki pengalaman trading sama sekali menjalankan kegiatan trading. Lalu, seperti apa cerita pengalaman menggunakan FBS yang dilakukan oleh trader pemula tersebut? Berikut kisah selengkapnya.

Profil Trader

Dalam eksperimen yang dilakukan oleh FBS, seorang perempuan bernama Ann yang berusia 34 tahun memutuskan untuk mengikuti eksperimen tersebut. Ann belum memiliki pengalaman menggunakan FBS sama sekali. Selain itu, dia juga belum pernah melakukan trading forex. Jadi, eksperimen ini tentu sangat menantang baginya.

Di eksperimen ini, Ann hanya diberikan waktu belajar selama 2 hari dan per harinya hanya berdurasi 1,5 jam saja. Sehingga, secara total keseluruhan hanya 3 jam saja untuk belajarnya. Dengan waktu yang cukup terbatas dan pengalaman yang sedikit, hal tersebut tidak membuat Ann ciut. Dia memilih untuk tetap trading dengan menggunakan akun real dan bukan dengan akun demo. Lalu, Ann menggunakan platform MT4 untuk media tradingnya.

Kendala Saat Menggunakan FBS

Sebagai pengalaman menggunakan FBS pertama kali, Ann sebenarnya tidak menemukan kendala di kala proses pengunduhan hingga pendaftaran. Namun, Ann mendapati beberapa kendala saat memulai login, membuka order, dan menutup order. Beberapa kendala yang dirasakan oleh Ann dalam pengalaman menggunakan FBS ini bisa kamu simak berikut.

Kendala Saat Login

Saat melakukan pendaftaran di awal, Ann merasa segalanya begitu berjalan lancar. Akan tetapi, saat dia mencoba melakukan login ke MT4, Ann berkali-kali mengalami kegagalan. Setelah berkali-kali mencoba, Ann baru memahami jika dia salah dalam memasukkan server di MT4. Informasi terkait server tersebut sebenarnya sudah dicantumkan lewat email, tetapi dia baru mengeceknya dan dia pun mulai menggunakan informasi tersebut untuk login.

Kendala Saat Membuka dan Menutup Order

Kendala kedua dalam pengalaman menggunakan FBS oleh Ann dia temui saat dia membuka order. Ann mendapati masalah kalau dia tidak tahu harga dari 1 lot. Setelah melakukan order ketiga kalinya, Ann baru mengerti jika dana depositnya yang senilai $140 itu dia bisa membuka order sebanyak 0.10 lot. Dari sini, Ann mulai menerapkan strategi membeli mata uang di kala grafik mengalami penurunan. Dia juga melakukan jual di saat ada peluang dan menutup setiap ordernya setelah 5 menit.

Namun, ada satu hal yang unik dari pengalaman menggunakan FBS yang dialami Ann. Dia memilih untuk tidak menggunakan stop loss, terlepas dari fungsi fitur tersebut yang bisa membantunya menghindari kerugian. Ann memilih untuk mendapat profit dengan mempelajari fitur yang tersedia di FBS dan MT4.

Hasil dari Trading

Nah, mungkin kamu juga penasaran apa hasil yang didapatkan oleh Ann dari pengalaman menggunakan FBS sebagai pemula. Dalam melakukan trading selama 2 hari, Ann ternyata berhasil mendapat profit sebesar $113 dan bonus senilai $50. Ann merasa jika hal ini bagian dari keberuntungan saat dia memasang timeframe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *