Cara Diri Kita Menjauhkan dari Godaan Setan

Posted on

 

Ada kalanya kita sebagai hamba tuhan, diberikan cobaan yang cukup berat oleh tuhan agar terus percaya kepada tuhan. Dalam menghadapi cobaan tersebut pasti akan banyak rintangan yang harus dihadapi. Setiap rintangan yang ada, akan membutuhkan energi yang cukup banyak. Tetapi terkadang, kita ada berada di titik terlemah yang dimana kondisi kita sudah tidak fit lagi dan sudah berpikiran yang aneh-aneh.

Hal itu disebabkan oleh setan yang sedang menggoda kita agar kita menyerah dan mencari jalur pintas yaitu dengan bunuh diri. Hal tersebut sebenarnya manusiawi hanya tuhan tidak menyukai hambanya yang menyerah begitu saja. Ketika kita dalam kondisi tersebut, para ulama mengatakan dekatkan diri Anda ke Tuhan dan meminta pertolongan kepada-Nya agar semua urusan Anda dimudahkan.

Pada dasarnya, setan merupakan makhluk terkutuk yang diciptakan oleh tuhan. Setan akan selalu menggodai iman pada manusia. Bila setan berhasil menggodai manusia, maka manusia tersebut akan terjerumus oleh setan. Pasti hal yang terjerumus tersebut menyimpang dari aliran agama. Hal yang terjerumus seperti membunuh, melukai hati orang, mencuri, mengonsumsi narkoba, dsb.

Hal tersebut tentu sering kita lihat di kalangan masyarakat. Maka dari itu kita sebagai hamba tuhan, sangat diharuskan untuk mendekati tuhan agar setan yang terkutuk tidak bisa menggodai kita. Lalu bagaimana caranya agar kita dijauhkan oleh godaaan setan terkutuk tersebut? Berikut penjelasannya:

1. Berhati-hati

foto: mutiarapublic.com

Berhati-hati merupakan langkah awal Anda untuk mengenal sekitar termasuk cara melawan setan. Pada langkah ini, Anda diperlukan untuk melihat keberadaan setan. Bila Anda merasa lingkungan Anda tidak baik atau tidak sejalan dengan ajaran tuhan, maka yang harus Anda lakukan yaitu menghindari dan tetap waspada.

2. Iman kepada Sang Pencipta

foto: bincangsyariah.com

Ketika Anda dalam keadaan tidak stabil, setan sangat mudah untuk merasuki pikiran Anda dan jiwa Anda. Dalam kondisi seperti ini, alangkah baiknya kita meminta pertolongan kepada tuhan agar dilindungi dari godaan setan. Cara ini bisa dilakukan dengan cara membaca ayat suci.

3. Persibuk dengan menyebut nama suci tuhan

foto: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *