5 Kisah Mistis yang Berasal dari Tanah Jawa

Posted on

 

Pulau Jawa merupakan pulau terkecil di Indonesia. Tetapi bukan berarti kesan mistisnya kecil juga. Ada beberapa kisah mistis didalamnya dan membuat kita berpikir dua kali untuk membacanya. Lalu apa saja kisah mistisnya? Berikut penjelasannya:

  1. lawang Sewu (Semarang)

foto: idntimes.com

Lawang Sewu merupakan bahasa jawa yang artinya 1000 pintu. Gedung yang dibuat oleh PT KAI ini terkenal dengan keangkerannya. Bagaimana tidak, tepat dilantai bawah gedung ini terrdapat lorong yang dimana pada zaman dahulu tentara belanda disiksa oleh tentara Jepang. Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa para paranormal membuang makhluk halus disini. Konon katanya, bila Anda menelusuri lorong ini, kerap terjadi suara orang meminta tolong, bau anyir, suara jeritan, tangisan,dll.  Maka dari istulah kesan angker gedung ini berasal.

  1. Bandung Medical Center ( Bandung)

foto: ayobandung.com

Bandung Medical Center (BMC) merupakan rumah sakit kuno pada zaman Belanda. Hanya saat ini rumah sakit ini sudah tak beroperasi lagi dan terbengkalai begitu saja. Rumah sakit ini sekarang dijadikan sebagai tempat yang mistis sekaligus mengerikan. Karena kondisinya sudah tidak terawat lagi, rumah sakit ini terlihat suram dan kuat akan aura negatifnya.

Orang-orang sekitar mengatakan bahwa disetiap sisi pada rumah sakit ini memiliki kesan horor tersendiri. Didalam kamar bayinya terdapat sosok hantu wanita dan sesosok balita yang mencari ibunya. Selain kamar bayi, ada satu ruangan yang dilarang masukoleh pengunjung yaitu kamar mayat. Ada suatu peristiwa dimana ketika pengunjung masuk kedalam ruangan tersebut dirasuki oleh roh jahat dan diikuti sampai pulang. Maka dari itu tidak dianjurkan untuk memasuki ruangan tersebut.

  1. Museum Fatahilah (Jakarta)

foto: merahputih.com

Siapa yang tak mengenal gedung bersejarah ini. Gedung sekaligus museum yang letaknya berada di kota tua Jakarta ini memiliki kesan mistisnya.  Didalam gedung ini terdapat beberapa lukisan yang  memiliki kesan horornya. Beberapa pengunjung mengatakan ketika melihat beberapa lukisannya, mata orang pada lukisan tersebut seakan-akan mengikuti arah mata pengunjung yang melihat.  Selain itu, ruangan yang cukup mencekam yaitu penjara yang sangat pendek. Dalam artian hanya bisa dilalui dengan berjalan jongkok. Ketika kawan tahanan dimasukan kedalam penjara tersebut, langsung dibanjiri air agar tidak bisa bernapas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *