5 Hantu Indonesia yang Terkenal Akan Rupanya yang Menyeramkan

Posted on

Apakah Anda pernah melihat hantu?? Sebagian orang mungkin pernah melihatnya atau mungkin merasakannya saja. Yaa, memang di dunia ini tuhan menciptakan 2 bangsa yaitu bangsa jin dan bangsa manusia. Jin identik dengan akan mistisnya dan kesan seram.

Jin merupakan sosok yang menyerupai manusia hanya jin tidak sepenuhnya manusia. Pasti ada bagian-bagian tertentu yang cacat sehingga tidak bisa disamakan oleh manusia.
Bagi orang yang bisa melihat jin, mereka mengatakan bahwa jin itu berupa rupa jenisnya.

Ada yang mengatakan bahwa jin ada yang baik ada juga yang jahat. Jin yang baik biasanya mereka tidak menganggu manusia sedangkan jin jahat biasanya memiliki postur tubuh yang terkesan menyeramkan. Ada yang berdarah-darah, mata merah, dsb. Tentu hal tersebut hal yang sering ditakuti setiap orang ketika melihat hantu.

Jin atau biasa disebut Hantu memiliki karakter sendiri di tiap negaranya. Bila di Jepang kita tahu hantu terkenalnya yaitu Sodako. Sodako merupakan sosok hantu perempuan yang jalannya merangkak dan keluar dari sumur. Wajahnya pucat dan berambut panjang sehingga orang-orang takut untuk melihatnya.

Tetapi negara tercinta yaitu Indonesia juga tak kalah seramnya dengan Jepang lhoo. Lalu hantu apa saja nih yang seram dan menakutkan di Indonesia? Yuk simak pembahasannya:

1. Sundel Bolong

foto: twitter.com

Siapa yang tak mengenal sosok hantu ini. Sosok hantu wanita yang mengenakan baju putih panjang dan dibadannya terdapat bolongan besar di bagian punggungnya dengan berceceran darah.

Sundel bolong, sejarahnya selalu diceritakan sebagai sesosok hantu yang awalnya merupakan seorang perempuan yang tewas, dan terbunuh karena diperkosa. Dalam cerita lainnya, ia juga diceritakan meninggal karena melahirkan anaknya di dalam kubur.

2. Palasik

foto: tautan.pro

Palasik merupakan hantu dengan bentuk yang sangat aneh sekaligus menyeramkan. Bagaimana tidak, palasik atau biasa disebut hantu kuyang ini adalah sosok hantu yang hanya nampak organ tubuh dalamnya seperti jantung, usus, ginjal,hati,dsb serta kepalanya yang masih utuh. Hantu ini tidak memiliki organ tubuh yang sempurna layaknya hantu lainnya. Palasik tidak berjalan dengan kakinya tetapi Palasik terbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *