5 Aturan Di Jepang yang Bisa Membuat Orang Indonesia Lebih Peka dengan Lingkungan

Posted on

Indonesia merupakan negara yang penduduk terbanyak no 3 didunia. Saat ini penduduk Indonesia mencapai 250jutaan. Angka tersebut merupakan angka yang wajar karena Indonesia merupakan negara yang berpulau-pulau.

Hanya dalam kondisi sekarang, Orang Indonesia terbilang negara yang kurang peduli akan menaati aturan yang ada. Mungkin karena memang kurangnya didikan disiplin sejak dini atau memang aturan-aturan yang dianggap sepele. Bila orang-orang Indonesia tidak disiplin terhadap aturan-aturan yang ada, negara kita tidak akan menjadi negara yang maju.

Pada pembahasan kali ini, saya akan membahas beberapa aturan yang ada di Jepang yang membuat orang Indonesia akan menjadi lebih peka lagi dengan sekitar dan aturan yang ada. Berikut penjelasannya:

1. Harus menjadi kapten dalam lift

Foto: kapanlagi.com

Ketika Anda memasuki lift dalam keadaan lift kosong, Anda diharuskan disisi tombol lift untuk menekan tombol tahan lift ketika ada pengunjung lift yang ingin masuk. Bisa dikatakan Anda diharuskan menjadi kapten atau komando lift untuk membantu para pengunjung lift.
Klo di Indonesia terkadang hal ini tidak dilakukan lho traveller. Masuk lift langsung saja memojokan diri dan tak peduli sekitar.

2. Membungkuk untuk memulai pembicaraan

Foto: japantrpis.co

Negara Jepang terkenal dengan akan budaya kerajaannya. Tentu kebudayaan kerajaan memiliki sopan santun yang tinggi. Hal ini dijadikan sebagai tradisi turun temurun oleh masyarakat Jepang.
Bila Anda pergi ke Jepang dan berpapasan dengab orang Jepang, diharuskan untuk Anda membungkuk didepannya. Apalagi jika orang yang berpapasan dengan Anda itu orang tua, Sudah sangat diharuskan untuk Anda membungkuk. Bila Anda tidak membungkuk, siap-siap saja disinisin.

Ya bila di Indonesia tradisi ini juga dilakukan kok guys hanya yang membedakan yaitu cium tangan.

Baca juga: 5 tips liburan ke Jepang

3. Melepas semua pakaian ketika mandi air panas

Foto: hipwee.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *