Cara Mengambil Gambar Star Trails

Posted on

Cara Mengambil Gambar Star Trails

Mengambil gambar star trails merupakan hal yang sangat menyenangkan, namun juga bisa menjadi hal yang sangat menantang. Namun, sekarang sudah banyak cara untuk membuat start trail dengan mudah. Fotografer handal seperti Deborah Snadidge dan Diana Robinson mengatakan bahwa fotografer bisa menembak beberapa gambar dengan eksposur panjang dan pendek dan menumpuknya dengan menggunakan Photoshop. Penasaran apa saja langkah untuk mengambil gambar star trails? Berikut adalah langkah-langkahnya.

Menentukan Lokasi

Tentukan tempat dan waktu merupakan langkah pertama. Kamu harus jauh dari pencahayaan kota karena ambient cahaya akan membuat bintang kurang terlihat. Tentunya, kamu harus pergi ke tempat tersebut pada malam hari disaat bintang-bintang memancarkan sinar. Karena biasanya teknik ini dilakukan pada malam hari, pakailah pakaian

Cara terbaik untuk membuat gambar star trails adalah dengan mengambil beberapa eksposur dan menggabungkannya dengan Photoshop. Namun, jika memungkinkan untuk mengambil dalam sekali bidikan, itu akan lebih bagus. namun eksposur yang sangat panjang bisa menyebabkan panas pada sensor yang akan menimbulkan titik panas di gambarmu. Biasanya, fotografer menggunakan kecepatan rana (shutter speed) paling tidak 30 detik dan membuat 60 gambar.

Alat yang Dibutuhkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *