Melanggar 7 Mitos Ini, Hati-Hati Kamu Bisa Kualat !

Posted on

Banyak orang tua yang menasehati anak-anaknya ataupun anggota keluarga untuk mempercayai perkataan orang dahulu yang belum tentu kebenarannya atau disebut juga mitos. Ya, mitos memang tidak bisa dipastikan kebenarannya, namun bagi masyarakat yang kental akan budaya sangat merasakan pengaruhnya apabila mengikuti atau melanggar mitos tersebut.

foto: sucre life

Sebagian besar mitos memang benar adanya dan apabila kita melanggar, ada saja hal buruk yang menimpa kita. Lalu, apa saja mitos-mitos yang paling sering kita dengar dan apabila dilanggar kita akan kualat? Simak pembahasannya berikut ini.

1. Gadis Jangan Duduk Didepan Pintu

Mitos yang satu ini sangat sering kita dengar. Dimanapun kita berada, ada saja yang berkata agar gadis jangan duduk di depan pintu. Katanya nanti bisa kualat susah dapet jodoh karena setiap ada seseorang yang ingin datang melamar, ada saja penghalangnya agar tidak jadi melamar. Entah itu kecelakaan, direbut cewek lain, atau terhalang restu orang tua. Karena banyaknya halangan, maka si cowok pun tidak jadi melamar dan akhirnya si gadis tak kunjung menikah atau disebut dengan perawan tua. “Kamu mau jadi perawan tua? Ngga kan. Nah makanya jangan duduk di depan pintu”, kata orang tua.

2. Siapapun Jangan Duduk Didepan Pintu

Hampir sama dengan mitos yang pertama, bahwa ternyata bukan cuma gadis aja yang dilarang duduk didepan pintu loh guys. Siapapun baik tua ataupun muda, cewek atau cowok, tidak boleh duduk di depan pintu karena akan membuat malaikat pembawa rezeki tidak mau masuk kerumah kita. Sebenernya ga masuk akal sih guys, tapi itulah kepercayaan orang dahulu. Mereka percaya kalau kita sering duduk di depan pintu maka akan susah dapet rezeki. Ibaratnya kayak ga sopan aja gitu ada malaikat mau masuk tapi kitanya malah duduk didepan pintu.

3. Jangan Buang Pembalut Sembarangan

Nah untuk mitos yang satu ini, aku saranin supaya kalian jangan melanggarnya deh. Karena memang udah terbukti bener kalo ada orang yang buang pembalut sembarangan akan diikuti oleh kuntilanak atau hantu lain. Contohnya pada waktu acara kemah di sekolah dan ada seorang cewek membuang pembalut di wc sekolah yag terkenal angker, alhasil ia menjadi kesurupan. Bahkan hantu yang merasuki tubuh cewek itu berkata kalau ia merasa terganggu dengan kelakuan cewek itu yang membuang pembalut di tempat tinggal mereka.

4. Jangan Keluar Pada Waktu Maghrib

Jangan keluar pada waktu maghrib karena banyak wewe gombel yang sedang berkeliaran dan kamu bisa diculik. Seperti yang kita tahu bahwasannya waktu maghrib adalah waktunya jin berkeliaran dan memang seharusnya kita manusia tidak keluar rumah pada waktu maghrib. Alasan kuatnya adalah kita harus melaksanakan solat maghrib setelah itu sebaiknya dilanjutkan dengan tadarusan. Intinya percaya atau ngga, mitos ini sebenarnya mengajarkan bahwa waktu maghrib adalah waktunya diam dirumah. Ayam aja waktu maghrib masuk kandang, masa kamu kalah sama ayam sih wkwkwk..

5. Menyapu Tidak Bersih Akan Mendapat Suami Brewokan

Untuk mitos yang satu ini memang terdengar lucu sih guys. Secara logika tidak ada hubungan antara nyapu dengan suami brewokan. Namun mungkin saja orang tua berbicara seperti itu karena biasanya anak-anak kalo nyapu pengennya cepet selesai, jadi ngga bersih deh. Makanya orang tua bilang mitos ini supaya nyapunya bersih karena si anakpun ga mau punya suami brewokan. Percaya atau ngga, tapi sebaiknya kamu memang harus bersih kalo nyapu ya…

6. Cewek Mandi Wajib Pakai Basahan

Sebenarnya kalo cewek udah baligh harus menutup auratnya dari yang bukan mahram. Begitu pula dengan makhluk yang beda alam dengan kita. Mitos ini sejalan dengan ajaran islam sih menurutku. Karena kamar mandi atau WC adalah tempatnya jin-jin porno dan kotor. Ketika kita mandi dan tidak pakai basahan, maka makhluk tersebut terus-terusan menonton aurat kita dan dia bisa naksir dengan kita karena hawa nafsunya. Kalau udah ditaksir sama jin bahaya nih guys, karena siapapun cowok yang ingin mendekati kita akan dihalangi oleh jin itu. Makanya banyak cewek yang jadi perawan tua karena ditaksir sama jin, salah satu penyebabnya adalah ketika mandi tidak pakai basahan. Serem juga ya guys, oke mulai sekarang biasakan mandi pakai basahan yaa..

7. Harus Permisi Sama Penunggu Tempat

Ya setiap kali kita bepergian haruslah diawali dengan doa. Begitupula kalau kita pergi ke kebun atau hutan yang pastinya makhlus halus banyak tinggal disitu. Kalo mau kencing atau sekedar lewat, kita harus bilang “mbah, permisi ya” atau dengan kata-kata lain. Itu menandakan bahwa kita menghargai penunggu tempat itu. Kalo kita ngga permisi, maka bisa aja mereka marah dan mendatangkan masalah untuk kita. Contohnya aja kita bisa sakit, kesasar, atau bahkan bisa meninggal. Bisa dibilang itu si kualat namanya. Jadi intinya, dimanapun kita berada harus menghargai dan menghormati sama yang punya tempat itu kalo kita mau selamat.

Oke guys, sampe sini dulu pembahasan kali ini. Percaya atau ngga sama mitos tersebut, kalian ambil aja sisi positifnya dan buang yang negatifnya..

Gravatar Image
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *