5 Tips Apply Kartu Kredit Bagi Pemula

Posted on

Seiring dengan berkembangnya jaman, hampir semua bank sekarang bisa memberikan layanan kartu kredit. Dalam kehidupan sehari-hari kartu kredit memang memiliki banyak manfaat, contoh dapat membantu anda dalam berbelanja atau menunjang dalam kebutuhan pekerjaan.

Namun, bagi kamu yang sebagai pemula ada beberapa tips yang harus kamu tau dalam apply kartu kredit. Jangan sampai kartu kredit menyusahkanmu tapi seharusnya mempermudahmu dalam beberapa hal.

Oleh karena itu kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Pilih Jenis Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Foto by mafiakartukredit.ccom

Hal yang pertama kali harus kamu perhatikan adalah jenis kartu kredit apa yang akan kamu gunakan. Karena sekarang bank telah menyediakan beberapa jenis kartu kredit sesuai dengan manfaatnya.

Nah, oleh karena itu kamu dituntut untuk teliti dalam memiliki manfaat apa yang kamu inginkan dari kartu kredit. Dan pilihlah jenis yang tepat yang akan membantumu di masa yang akan datang yah.

Contoh jika kamu gemar nonton film di bioskop, kamu bisa memiliki jenis kartu kredit yang menunjang kegemaranmu, pilih kartu kredit yang menyediakan layanan seperti itu.

Atau kamu yang bekerja dituntut untuk berpenampialn fashionable, kamu bisa memilih jenis kartu kredit yang menunjang kamu dalam berbelanja.

Baca juga : Tips Pengajuan KPR Agar Disetujui

2. Pilih Jenis Kartu Kredit Sesuai Gajimu

Nah setelah kau tau jenis kartu kredit apa yang sesuai dengan kebutuhanmu, kamu perlu memilih lagi jenis kartu kredit yang sesuai dengan penghasilanmu. Karena dalam satu bank saja sudah banyak jenis kartu kredit yang disediakan, jadi kamu harus benar-benar cermat dalam memilih.

Bagi kamu yang baru bekerja, dan ingin memiliki kartu kredit carilah jenis kartu kredit yang sesuai dengan penghasilanmu di awal sebagai contoh kamu bisa memilih kartu kredit yang memiiki persyaratan gaji minimal tiga juta.

3. Pilih Jenis Kartu Kredit yang Menguntungkan Bagi Pemula

Tips yang satu ini bisa berlaku buat kamu yang baru pertama kali bekerja dan ingin memiliki kartu kredit. Ingat, dalam memilih jenis kartu kredit kuncinya kamu harus teliti.

Setelah memperhatikan jenis kebutuhkan dan penghasilanmu, kamu perlu memperhatikan keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Nah untuk keuntungan di sini maksudnya cari kartu kredit yang bisa memberikan hadiah padamu saat pengajuan dilakukan atau gratis iuran selama beberapa waktu. Mungkin itu akan membantu kamu sebagai pekerja pemula yah.

Baca juga : Tips Membeli Rumah

4. Pilih Bank yang Tepat

Foto by akuntansilengkap.com

Setelah kamu mengetahui jenis kartu kredit apa yang kamu butuhkan dan sesuai dengan penghasilanmu, kamu perlu memilih jenis bank yang tepat juga. Carilah bank yang menyediakan jenis kartu kredit yang kamu butuhkan dan sesuai dengan penghasilanmu.

Dan jangan lupa pertimbangkan juga tentang reputasi bank yang kamu pilih. Pilihlah bank yang dapat memberikan layanan dan fasilitas yang terbaik untukmu.

Untuk informasi seputar itu kamu bisa melihat dari website dari bank yang kamu pilih atau kamu bisa datang langsung ke kantor cabang bank yang kamu pilih.

5. Lakukan Pengajuan, Aktifkan dan Gunakan dengan Cerdas

Setelah mendapat jenis kartu dan jenis bank yang tepat sesuai pilihan dan kebutuhanmu, kamu bisa lakukan pengajuan yang bisa dilakukan online via website bank terkait atau kamu bisa datang langsung ke kantornya.

Pada umumnya proses pengajuan kartu kredit ini akan membutuhkan waktu sekitar 14 hari jika disetujui, dan kamu akan menerima kartu kredit setelah verifikasi dari bank.

Setelah aktif, gunakanlah kartu kredit sesuai kebutuhan dan keperluanmu. Jangan sampai kamu menyusahkan diri kamu sendiri karena salah penggunaan atau salah pilih kartu kredit yah.

Baca juga : Desain Rumah Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *