5 Tempat Les Terbaik di Indonesia

Posted on

Bimbel merupakan singkatan dari Bimbingan Belajar yang dilakukan diluar jam sekolah. Kita biasa menyebutnya dengan sebutan les, baik itu privat maupun dengan lembaga non formal dengan tujuan untuk memperdalam ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan di sekolah maupun yang belum diajarkan disekolah.

Mulai sadarnya para orang tua dan pelajar mengenai pentingnya pendidikan, menjadikan tempat belajar non formal selalu ramai dipenuhi oleh pelajar yang ingin menimba ilmu.

Kelebihan bimbel daripada di sekolah adalah diberikannya trik-trik cepat dalam menjawab soal dan memang dipersiapkan untuk bisa mengisi soal pada saat ujian.

Bahkan karena biaya bimbel yang cukup mahal, menjadikan peluang bagi sebagian orang untuk membuat bimbel online dengan harga yang lebih murah dan memanfaatkan internet, salah satunya yaitu Ruang guru.

Berikut ini adalah daftar tempat bimbel atau les terbaik di Indonesia.

1. Ganesha Operation (GO)

sumber-sekolah.data.kemedikbud.go.id

Ganesha Operation adalah tempat les yang sudah berdiri sejak tahun 1984. Pusatnya sendiri adalah di Bandung dan kini  telah menyebar di seluruh Indonesia.

Warna bangunan yang khas yaitu orange dan merah, serta patung Ganesha adalah ikon ataupun brand yang mudah diingat oleh siswa dan bisa jadi menarik perhatian.

Untuk kualitas, jangan diragukan lagi. Dari mulai ruang kelas yang nyaman, pengajar yang berkualitas, metode belajar yang asik, buku-buku sakti, dan menjawab soal-soal dengan trik cepat.

Yang lebih enaknya lagi, siswa bisa berkonsultasi mengenai nilai, atau bisa mengerjakan soal-soal dari sekolah yang dijadikan pekerjaan rumah karena dianggap sulit.

Baca juga artikel lainnya:

2. PRIMAGAMA

sumber-merdeka.com
Gravatar Image
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *