Alasan Trader Forex Menggunakan Fitur Copy Trading

Posted on

Selain itu, trader juga diharuskan lebih bijak dalam mengelola modal untuk copy trading. Tetap aplikasikan manajemen risiko yang tepat seperti stop loss. Tujuannya supaya kerugian yang dialami tidak begitu parah.

Trader Masih Punya Kendali terhadap Kegiatan Trading

Copy trading pada dasarnya dapat digunakan secara otomatis. Namun, bukan berarti trader tidak bisa memiliki kendali terhadap penggunaan copy trading tersebut. Justru, trader bisa melakukan pemantauan serta mengatur kapan dan di mana dia akan melepas penggunaan copy trading tersebut. Trader bisa menentukan apakah ingin menggunakan copy trading atau beralih menggunakan tools trading secara manual.

Oleh karenanya, penggunaan copy trading sebenarnya bukan membatasi trader untuk terus-terusan menggunakan fitur tersebut. Misalnya, saat kamu melakukan copy trading, ternyata performa dari trader yang kamu pilih semakin buruk, maka kamu bisa mengambil kendali dengan mengalihkan ke trading manual. Hal ini dilakukan supaya kamu bisa mengantisipasi kerugian yang dialami supaya tidak bertambah banyak.

Jadi, 4 alasan di atas bisa dikatakan adalah alasan utama bagi para trader untuk menggunakan copy trading. Alasan-alasan di atas memang tergolong menguntungkan, terutama bagi para trader pemula. Namun, saat memilih menggunakan copy trading, pastikan kamu tidak salah memilih master trader, karena master trader tersebut yang turut menentukan berapa banyak keuntungan yang kamu dapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *