4 Rumah Dengan Desain Unik dan Terpikir 2 Kali Bila Anda Hendak Merancangnya

Posted on

Hallo traveller kembali lagi di artikel saya yang menarik dan pastinya menambah wawasan Anda. kali ini saya akan membahas tentang rumah. Seperti yang kita ketahui, Rumah adalah suatu bangunan sekaligus  tempat berlindung atau istirahat bagi setiap orang. Selain itu, rumah juga dijadikan sebagai tempat bermalas-malas diri juga ketika melepaskan lelah saat setelah beraktifitas.

Seiring berjalannya waktu, sekarang rumah juga dijadikan sebagai maskot sendiri dan memiliki kesan beda dengan yang lainnya berdasarkan modelnya. Contoh rumah dengan model unik yang kita ketahui yaitu Rumah Hobbit. Pernahkah Anda menonton film The Hobbit? Tentu Anda pernah menontonnya dan melihat bentuk rumah Hobbit.

Dengan bentuknya seperti rumah kayu kecil dan pendek, membuat kesan uniknya dapat dan menarik. Tetapi tidak hanya rumah Hobbit saja lho yang memiliki keunikan. Ada beberapa rumah di dunia yang memiliki model dan bentuk yang unik yang buat kita berpikir ulang untuk memiliki rumah seperti itu. Lalu apa saja sih rumah denga model yang unik tersebut? Yuk simak pembahasannya:

  1. Rumah Teko

foto: wowkeren.com

Sudah pernahkah Anda melihat rumah satu ini? Pasti Anda terkejut melihatnya. Yaa, rumah teko ini dibangun oleh seorang pria yang bernama Gu Yuezi (64). Dia merupakan seniman asal Chen Village, Guangdong, China. Awalnya dia ingin membangun rumahnya dipinggiran kota. Alasan dia membangun disana karena dia merasa lelah akan keramaian kota. Setekah itu, dia memutuskan untuk merancang rumahnya di pinggiran kota dengan bentuk yang unik yaitu rumah teko.

  1. Rumah Bola

foto: hipwee.com

Tahukah Anda rumah Lionel Messi? Yaa pemain bola yang bergabung di club Barcelona itu membuat rumah berbentuk bola. Selain berbentuk bola, rumah ini juga memiliki makna angka 10 yang artinya angka 10 merupakan angka Messi di kostum bolanya. Bila kita lihat dari atap rumahnya, rumah ini berbentuk angka 10.  Rumah ini merupakan rumah hasil karya dari Luis de Garrindo. Hanya rumah ini tidak dihuni oleh Lionel Messi melainkan hanya sebatas desain karya arsitek tersebut. Alasan arsitek tersebut membuat rumah ini karena terinspirasi oleh Lionel Messi.

baca juga: cara mudah belajar bahasa inggris

  1. Rumah Skateboard

foto: viva.co.id

Apakah Anda suka dengan salah satu olahraga ekstrim ini?? Bila Anda suka olahraga ini, Anda bisa saja lho gunakan tema skateboard ini untuk dekorasi rumah Anda. Rumah skateboard ini ada di negara paman sam yaitu Amerika. Dekorasi yang digunakan dalam rumahnya seperti dekorasi taman bermain skateboard.

Bagaimana tidak, didindingnya terdapat liukan-liukan layaknya papan skateboard yang berjalan diatasnya. Disamping memiliki dekorasi skateboard bukan berarti rumah ini sepenuhnya taman bermain. Dalam rumahnya tetap ada kamar, ruang tamu, toilet dan layaknya rumah pada umumnya

baca juga: keunikan rumah adat asal papua yang jarang orang ketahui ceritanya

  1. Rumah Kerang

foto: decoruma.com

Siapa yang disini menyukai seafood?? Terasarugi bila Anda bila tidak menyukai makanan ini ya traveller. Iyaa seafood adalah makanan laut yang enak dan bergizi. Hanya apa boleh kata bila makanan laut ini dijadikan dekorasi rumah yang unik?? Sungguh disayangkan ya traveller makanan enak dijadikan dekorasi rumah.

Yaa rumah antik ini disebut juga dengan Giant Seashell House. Rumah ini berada di Meksiko dan dihuni oleh satu keluarga muda yang memiliki 2 anak. Rumah antik ini terdapat bolongan-bolongan kecil yang ada pada dindingnya. Selain memiliki bolongan-bolongan, dindingnya juga dihiasi oleh warna-warna sehingga terlihat colourful.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *