sumber-kumparan.com

5 Langkah Ampuh Menaklukan Hati Calon Mertua

Posted on

Siapa yang sekarang hatinya sedang berbunga-bunga karena jatuh cinta hayooo?

Jatuh cinta memang sejuta rasanya. Kita tidak pernah tahu kepada siapa akan jatuh cinta. Kita juga tidak tahu kapan akan jatuh cinta. Namun yang pasti, jatuh cinta itu dari mata turun ke hati.

Nah, setelah kamu berhasil mendapatkan si dia, ada satu lagi tembok besar yang akan menjadi penghalang cinta kalian berdua. Bkan penghalang si, lebih ke rintangan aja sebenernya.

Ya, itu adalah orang tua dari si dia. Rintangan terbesar adalah meminta restu kepada mereka untuk kalian bisa menjalani hubungan hingga ke jenjang yang lebih serius.

Kamu tidak akan pernah tahu apakah calon mertua suka kamu atau tidak. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk menaklukan hati calon mertua.

1. Datangi rumahnya, dan berkenalan lah

sumber-juruskunyuk.blogspot.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah datangi rumah calon mertua dengan tujuan agar kamu mengenal camer dan juga dapat menimbulkan kemistri antara camer dan calon menantu.

Jangan lupa untuk berpakaian rapi dan sopan yang menggambarkan seorang laki-laki yang baik atau perempuan yang baik. Ramahlah pada mereka, anggap mereka seperti orang tuamu sendiri yang harus kamu hormati.

Jangan lupa untuk selalu tersenyum dalam berbagai kesempatan, serta percaya dirilah. Karena percaya diri akan membuat gugup kamu hilang.

2. Bawa makanan

sumber-kumparan.com

Setelah kamu melakukan langkah nomor satu, jangan lupa untuk datang disertai dengan membawa makanan sebagai tanda bahwa kamu perhatian kepada mereka.

Kamu bisa membawa makanan seperti martabak, roti bakar, kue bolu, atau masakan seperti semur jengkol, rendang, dan lain sebagainya. Jangan sampe kamu dateng ga bawa apa-apa yang gaess.

Dengan kamu bawa makanan, maka camer pun akan menghargai kamu yang sudah berusaha baik membawakan sesuatu kepada mereka. Bahkan makanan bisa mencairkan suasana saat kamu dalam keadaan gugup dan garingnya pembicaraan.

3. Ngobrol santai tapi serius

sumber-teknikhidup.com

Wah gimana tuh, ngobrol santai tapi juga serius? Bisa, maksudnya kamu harus ngobrol asik dan santai gitu tapi tetep jaga etika dan tetap serius nunjukkin kalo kamu orang berwibawa, ciyahhhh wkwk.

Kalo kamu udah dateng bawa makanan, pasti kan ada basa-basinya tuh. Entah itu sekedar nawarin makanan atau minuman. Nah, boleh nih kamu coba untuk memuji minuman atau hidangan yang disediakan camer. Dengan memuji, maka camer akan senang dan tersanjung.

4. Coba untuk deketin adek atau kakaknya

sumber-kelascinta.com

Selain orang tuanya, kamu juga harus bisa deketin adek-adeknya dan juga kakak-kakaknya. Biasanya kan adek atau kakaknya juga seumuran dengan kamu. Nah, kamu bisa tuh berbaur dengan mereka dengan hanya sekedar menanyakan hobi, atau pengalaman hidup lainnya.

Intinya, kamu harus bisa cari muka ya gaes wkkwk

5. Jangan bermesaraan di depan camer

sumber-shopback

Kan sudah dikatakan di langkah pertama tadi, bahwa kamu harus tetap sopan dan bersikap ramah di depan camer. ya meskipun sebenarnya kamu rada begajulan ya kwkwk.

Saat di depan camer kamu harus stay cool. Jangan bermesraan di depan mereka, karena akan membuat kamu dipandang kurnag-ajar dan tidak tahu sopan santun.

Boleh mesra, tapi mungkin hanya sekedar memgang tangan, tidak sampai memeluk. Karena orang tua si doi pun menginginkan anaknya mendapatkan lelaki baik-baik, yang bisa menjaga, bukannya merusak.

Kalau kamu di depan mereka saja sudah berani memeluk, mungkin bagi sebagian camer yang lingkunganan keluarganya dekat dengan agama akan tidak suka kepadamu. Jadi, lihat-lihat juga lingkungan keluarga si dia ya gaes..

Baca juga:

 

Avatar
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *