sumber-cookpad.com

5 Makanan yang Bisa Dibawa Untuk Calon Mertua

Posted on

Wah, ada yang lagi berjuang untuk ngedapetin simpati dari orang tua si dia nih. Katanya sih kalo mau deketin anaknya, harus deketin orang tuanya dulu.

Tapi gimana ya caranya? Sedangkan orang tuanya terkenal sebagai orang yang disegani di daerah tempat tinggalnya dan tentunya akan pilih-pilih dalam mencari menantu idaman.

Bahkan ada juga orang tua yang galak, demi melindungi anaknya dari cowok-cowok yang ga bertanggung jawab kayak kamu, upssss haha engga deng, kamu mah pasti orangnya bertanggung jawab banget kan wkwk.

Nah, kalo kamu bener-bener mau perjuangin si dia, kamu bisa ambil hati calon mertua dengan membawa makanan berikut ini

1. Martabak

sumber-dapurkobe.co.id

Di urutan pertama adalah si manis lezat martabak. Martabak memang bisa dijadikan sebagai peluluh hati karena rasanya yang manis, gurih, dan lezat dengan berbagai varian isi seperti keju, cokelat, srikaya, kacang, dan masih banyak lagi.

Kamu sering menonton FTV? kalo iya, seharusnya kamu sering liat juga dong kalo si cowok dateng kerumah si cewek pasti bawa maratabak. Memang menjadi andalan sekali makanan yang satu ini.

Tapi kamu juga harus bisa memperhatikan kondisi kesehatan camer ya guys. Kalo ternyata dia punya diabetes sebaiknya jangan dibawakan martabak yang terlalu manis deh, kamu bisa coba dengan martabak telur.

2. Semur Jengkol

sumber-cookpad.com

Wawww, ini dia makanan paling favorit keluarga Indonesia. Meskipun terkenal bau, namun rasanya tak kalah lezat dengan makanan mahal sekalipun di dunia ini.

Perlu kamu ketahui bahwa jengkol bisa mencegah diabetes dan baik untuk kesehatan. Dari segi nutrisi, jengkol memiliki vitamin, asam jengkolat, mineral, dan serat yang tinggi. Tapi jangan terlalu banyak juga mengkonsumsinya, karena akan memiliki efek samping bagi kesehatan.

Selain disemur, jengkol juga bisa disambel, direndang, digulai, atau bahkan hanya dijadikan lalap saja. Siapa sih yang ga suka sama obat penafsu makan ini? ya, aroma dan teksturnya bisa bikin kamu nambah lagi nih makannya.

Kalo kamu bisa masak sendiri, coba deh kamu masak sendiri semur jengkol itu dan bawakan spesial untuk camer kamu. Pasti deh camer akan kagum dan bangga punya calon menantu yang pinter masak.

Baca juga: Restoran Unik yang Ada di Jepang

3. Buah-buahan

sumber-sahabatnestle

Untuk yang satu ini kamu ga usah ragu deh mau bawa ke camer. Karena camer pun butuh asupan gizi dari buah-buahan yang mengandung banyak vitamin.

Nilai plus nya adalah ketika kamu bawa buah-buahan hasil dari perkebunan kamu sendiri. Camer akan salut dan bangga sama kamu kalo ternyata calon menantunya ini rajin berkebun.

Apalagi nih kalo kamu punya perkebunan buah-buahan dan mengajak camer untuk berjalan mengunjungi perkebunan kamu untuk melihat betapa indah dan cantiknya pemandangan perkebunan buah-buahan.

Baca juga: 8 Rekomendasi Anime Bergenre Romance, Dijamin bikin kamu baper!

4. Rendang

sumber-royaltumpeng.com

Rendang juga tak kalah nih dari semur jengkol. Semuanya enak kalo gratis wkwk. Tapi Makanan khas Padang ini memiliki cita rasa yang dapat membuat jiwa melayang karena saking nikmatnya.

Perlu kamu ketahui, bahwa Rendang ini adalah makanan paling enak yang pernah ku coba, hehe. Kalo kamu mau rendang yang beneran enak, cari aja restoran masakan padang atau cari yang penjualnya emang asli orang padang. Karena beda aja gitu rasanya kalo yang buatnya bukan orang padang.

Nah, rendang ini termasuk salah satu makanan yang istimewa dan cocok banget kalo mau dibawa untuk camer. yang pastinya ga malu-maluin lah, karena rendang ini adalah makanan yang bisa di bilang papan atas.

5. Kue

sumber-rumahmesin.com

Kamu juga bisa bawain makanan ke camer tanpa harus ngeluarin banyak duit kok. Kalo kamu cewek nih, terus juga bisa masak atau bikin kue, ya ampuuun menantu idaman banget. Kamu bisa bikin kue bolu sendiri. Buatlah kreasimu dan buat kue itu dengan sepenuh hati, supaya rasanya juga enak.

Kalo kamu bisa bikin kue yang lain, kamu bisa juga kok bawa kue kering yang gurih gitu, atau bisa seperti nastar, donat, dan lainnya.

Selamat mencoba, semoga kamu berhasil menaklukkan hati sang calon mertua 🙂

Baca juga :

 

Avatar
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *