8 Makanan Halal Jepang yang bisa Jadikan List Liburan Ke Jepang

Posted on

Nikazana mungkin terdengar asing si telinga Anda. Padahal makanan ini tak kalah enaknya dengan makanan lainnya. Nikazana terbuat dari ikan yang direbus sampai empuk. Biasanya Nizakana disajikan dengan menggunakan tsuyu yaitu sejenis sup khas jepang. Makanan ini tergolong halal karena komposisinya tidak mengandung babi.

6. Kari

Foto: kaskus.co.id

Tentu Anda pernah mencicipi makanan satu ini. Kari merupakan makanan berkuah yang kuat akan bumbunya dan biasanya dipadukan dengan mie dan ayam. Dengan rempah lengkap yang terdapat pada bumbunya, lidah orang Indonesia sangat cocok dan menyukai makanan ini. Bila Anda berkunjung ke Jepang, Anda bisa mengonsumsi makanan ini tanpa mengandung babi sedikitpun.

Baca juga: 5 Makanan khas kalimantan yang unik dan enak

7. Yakiniku

Foto: selerasa.com

Yakiniku merupakan makanan khas Jepang yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi. makanan ini menjadi makanan yang favorit bagi masyarakat Indonesia karena kelezatan yang terdapat makanan ini. Bumbu yang digunakan pada makanan ini berupa kecap asin serta irisan bawang Bombay dibalurkan ke daging yang sudah dipotong kecil-kecil. Bila Anda berlibur ke Jepang, Anda bisa mengonsumsi makanan satu ini karena tidak mengandung babi didalamnya.

8. Mie Ramen

Foto: kaskus.co.id

Bila Anda menyukai film kartun Naruto, pasti Anda tau apa makanan favorit Naruto. Jawabannya adalah Ramen. Makanan satu ini merupakan makanan Jepang terpopuler didunia dan sudah menjadi menu favorit diberbagai restoran. Hanya perlu diingat ya traveler, makanan yang terbuat dari mie ini memiliki citra bumbu yang berbeda bila Anda pergi ke Jepang. Bumbu ramen yang ada di Jepang dengan bumbu yang ada di Indonesia cenderung berbeda.

Bila kita mencicipi ramen di Indonesia cenderung memiliki bumbu yang kuat sedangkan di Jepang sebaliknya. Bias dikatakan bahwa ramen yang di Jepang tidak seenak dengan yang di Indoenesia. Menurut orang yang sudah pernah mencicipinya, ramen yang ada di Jepang rasanya aneh dan hambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *