5 Wisata Sejarah Bandung | sungguh terlalu kalau tidak kunjung

Posted on

Tidak asing bila Anda mendengar kata satu ini. Tempat ini merupakan ikon Kota Bandung dan hingga kini menjadi tempat yang paling sering dijelajahi oleh wisatawan. Museum ini terletak pada jalan Asia Afrika (tengah kota Bandung)

Selain museum, disekitaran museumnya Anda bisa menikmati pemandangannya yang ada. Pemandangan inilah yang mencirikhaskan museum Asia Afrika pada masanya. Bisa dikatakan model bangunannya yang tidak berubah dan memiliki kesan zaman dulunya.

4. Observatorium Boscha

Foto: twitter.com

Tak hanya Planetarium jakarta saja lho traveller yang memiliki teleskop luar Angkasa, Kota Bandung juga memiliki teleskop luar angkasa juga lho.
Boscha merupakan sebuah gedung yang dibangun pada tahun 1928 dan digunakan untuk mengamati luar angkasa.

Gedung yang berbentuk bulat ini letaknya di Lembang yaitu Jl. Peneropongan Bintang No.45, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bila Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda cukup menyisihkan uang Anda sebesar 9ribu rupiah. Namun perlu diperhatikan, tempat ini hanya membuka jadwal pariwisata 4 kali saja dalam 1 bulan. Maka dari itu sebelum Anda pergi kesana, disarankan untuk mengecek jadwal terlebih dahulu atau menghubungi pihak yang ada disana.

Baca juga: Museum di Solo yang hits banget dan instagramable

5. Gedung Sate

Foto: inews.id

Siapa yang tidak mengenal gedung satu ini. Gedung putih yang dijadikan ikon utama kota Bandung. Gedung Sate merupakan gedung yang dibangun pada pemerintahan Belanda dan sampai sekarang masih digunakan untuk pemerintahan Bandung.
Gedung sate pasti dijadikan sebagai destinasi utama bagi para wisatawan luar Bandung karena keunikan dari gedung ini dan kental akan sejarahnya. Namun ada satu keunikan dari nama gedung ini yaitu sate? Mengapa gedung sate dinamakan gedung sate?
Alasannya yaitu terdapat simbol sate yang terdapat diatas gedung ini. Sehingga dinamakanlah gedung sate.
Karena gedung ini merupakan gedung pemerintahan, pengunjung tidakk sembarangan untuk memasuki kawasan ini. Butuh perijinan terlebih dahulu jika ingin berjunjung kedalam gedung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *