5 Tips Liburan ke Korea

Posted on

Jika jadwal liburanmu pada musim panas, maka siapkanlah pakaian yang berbahan tipis supaya disana kamu tidak kepanasan. Jika pada musim dingin, sebaiknya kamu membawa sarung tangan, pakaian berbahan tebal, sepatu, kaos kaki, syal, penutup kepala, dan jaket. Begitupula dengan musim lainnya.

Intinya memang kamu harus mengetahui dulu informasi umum tentang Korea seperti yang sudah dikatakan pada poin nomor satu tadi.

3. Buat jadwal perjalanan

Supaya liburanmu terarah dan menyenangkan, maka sebaiknya kamu membuat jadwal perjalanan. Misalnya hari pertama kamu akan pergi ke suatu tempat wisata yang indah seperti Pulau Jeju, hari kedua pergi ke Bomun Pavilion, atau kamu juga akan pergi ke Pulau Udo, atau kamu ingin berwisata kuliner disana seperti Busan, Hongdae, dan masih banyak lagi.

Kamu juga harus bisa tepat waktu karena disana biasanya memakai transportasi umum. Nah, jika kamu terlambat, maka kamu akan ketinggalan kendaraan itu. Akhirnya, liburanmu menjadi terbengkalai deh. Tidak ingin seperti itu kan? Makanya harus bisa disiplin dengan waktu.

Baca juga:  Penginapan Hits di Korea

4. Persiapkan keberangkatan

Nah ini adalah yang sangat penting. Ketika kamu akan pergi ke luar negeri, kamu harus menyiapkan e-passport, visa, dan pastinya pesawat. Untuk mengurus e-passport dan visa, kamu bisa mencari informasi-informasi tersebut di internet atau tanyakan pada temanmu yang sudah pernah mengurusnya.

Untuk pesawat, usahakan carilah pesawat dengan budget sesuai kantongmu. Karena kamu harus menyiapkan budget yang lebih ketika sudah berada di Korea. Hal tak terduga mungkin saja akan terjadi disana. Maka dari itu, carilah pesawat yang ada promo wkwkwk

Baca juga : Hantu Paling Menyeramkan di Korea

 5. Persiapkan tempat menginap dan uang

Ini juga hal yang sangat penting nih gaes. Kamu harus cari penginapan yang murah dan aksesnya mudah untuk mencapai tujuan wisata mu. Jangan kamu cari penginapan yang jauh dari transportasi dan jalan raya wkwk. Nanti kamu akan kesusahan ketika hendak bepergian.

Tentunya mencari penginapan juga harus sesuai dengan budget yang kamu miliki ya. Oh iya, untuk uang, kamu sebaiknya menukarkan mata uang indonesia dengan mata uang korea di Indonesia saja ya. Supaya ketika sampai di Korea kamu tidak lagi kesusahan mencari money changer untuk menukarkan uang.

Gravatar Image
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *