5 Fakta Tentang Kuyang, Bukan Untuk Kamu yang Penakut!!

Posted on

Hiii serem banget. Untuk ibu hamil harap berhati-hati yaaa.

Baca juga: Gunung Paling Angker di Sumatera

3. Di Bali disebut Leak

Diceritakan bahwa di Bali ada seorang Janda bernama Dayu Datu dari desa Girah. Desa ini masih termasuk wilayah kerajaan Kediri. Dayu Datu ini memiliki banyak pengikut dan dikenal dengan nama Nyi Calonarang. Karena banyak pengikut, ia pun membuat sebuah kitab yang isinya adalah ilmu sihir. Kitab itu pun diberi nama Calonarang.

Namun karena dirasa membahayakan, akhirnya kitab itu diamankan namun sayangnya pengikut Nyi Calonarang berhasil melarikan diri ke Bali. Akhirnya ilmu yang pernah mereka pelajari dilestarikan hingga disebut Leak.

Ada yang menyebutnya Kuyang, Palasik atau Leak, intinya makhluk tersebut mencari darah ibu yang baru melahirkan atau darah bayi yang baru lahir. Untuk itulah kenapa seorang ibu yang baru melahirkan butuh penjagaan ketat karena fisik dan mentalnya sedang berada di titik paling lemah. Banyak makhluk halus yang datang untuk mengganggu dan berniat jahat seperti kuyang ini.

Baca juga : Gunung Paling Angker di Kalimantan

4. Kuyang takut bawang merah dan bawang putih

Kuyang seakan menjadi sosok hantu yang suit dikalahkan dan sangat ditakuti oleh setiap orang. Cara alternatif untuk menghindari kuyang adalah dengan mengantongi bawang merah dan bawang putih.

Bawang sangat ditakuti oleh kuyang meskipun sampai kini tidak tahu penjelasan ilmiahnya seperti apa. Apakah kamu mau mencobanya?

5. Kuyang bisa memenuhi segala permintaan kamu

sumber-hitekno.com

Setelah kamu bisa mengejar dan menangkap kuyang sambil membawa bawang merah dan bawang putih, maka kamu bisa memilikinya. Dia akan memenuhi segala permintaan kamu. Kalau kamu berani, coba kamu minta saja ginjal atau jantungnya untuk kamu jual di pasar dengan harga tinggi wkwkwk

 

sumber: https://duniaku.idntimes.com/geek/culture/gerry-eka/sempat-viral-inilah-fakta-tentang-kuyang

Gravatar Image
Hidup adalah ujian, namun bagaimana cara kita menyelesaikan ujian itulah yang paling penting. Saatnya hidupkan lilin daripada memaki kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *